Pengaruh Word Of Mouth, Kepuasan, Dan Loyalitas Terhadap Keputusan Pembelian Media Luar Ruang Di Pt. Warna Warni Jakarta

Main Article Content

Merry Susanti
Widi Dewi Ruspitasari
Program Studi Magister Manajemen Program Pascasarjana Institut Teknologi Dan Bisnis Asia Malang, Indonesia
Moh. Bukhori
Program Studi Magister Manajemen Program Pascasarjana Institut Teknologi Dan Bisnis Asia Malang, Indonesia

Pengaruh word of mouth, kepuasan dan loyalitas terhadap keputusan pembelian media luar ruang di PT. Warna Warni di Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh Word of Mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian produk media luar ruang di Warna Warni, (2) pengaruh kepuasan terhadap keputusan pembelian media luar ruang di Warna Warni, (3) pengaruh loyalitas terhadap keputusan pembelian media luar ruang di Warna Warni. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Warna Warni Jakarta di lima tahun terakhir yang telah melakukan pembelian minimal satu kali. Sampel sebanyak 32 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analisys sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan program SPSS dan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil uji t di penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. 2. Kepuasan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. 3. Loyalitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.


Keywords: Word of Mouth, Kepuasan, Loyalitas, Keputusan Pembelian