Pengaruh Promosi Dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Berbelanja Di Miniso Store Binjai Supermall

Main Article Content

Pebry Yola Sari Br Sembiring
Magister Ilmu Ekonomi, FEB, Universitas Sumatra Utara, Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Berbelanja di Miniso Store Binjai Supermall. Populasi pada penelitian ini berjumlah 640 konsumen dengan jumlah sampel sebanyak 87 responden Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner yang berisisi 30 butir pernyataan yang disebarkan kepada responden dengan pernyataan-pernyataan disesuikan dengan variabel-variabel yang ingin diteliti yaitu Promosi dan Store Atmosphere, penelitian ini dilakukan pada tahun 2020.  Penelitian ini menggunakakan data kuantitatif yang diolah dengan aplikasi SPSS versi 20.0 Pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode analisis menggunakan uji regresi linier berganda dengan terlebih dahulu mengacu pada asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial Promosi dan Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. Variabel Promosi menjadi variabel yang paling dominan mempengaruhi Impulse Buying. Pomosi dan Store Atmosphere memberikan kontribusi sebesar 75,4% dalam terbentuknya Impulse Buying.


Keywords: Promosi, Store Atmosphere, Impulse Buying