Pengaruh Gamification Dan Positive Emotion Terhadap Repurchase Intention Dimediasi Customer Engagement Pada Marketplace Shopee
Main Article Content
Shopee menjadi peringkat satu pada aplikasi mobile di appstore dan di playstore. Keberhasilan Shopee.com dalam memenangkan konsumennya terletak pada bagaimana membangun media pemasarannya. Media pemasaran unggulan yang dimiliki oleh Shopee.com salah satunya yang fenomenal dibandingkan dengan kompetitor pesaingnya, yaitu menggunakan media fitur games atau permainan. Bagaimana pengaruh Gamification terhadap Positive Emotion dan Customer Engagement yang tujuannya adalah Repurchase Intention. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan metode SEM-PLS. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1. Pengaruh Gamifikasi terhadap customer engagement dan repurchase intention. 2. Pengaruh Positive Emotion terhadap Customer Engagement dan Repurchase Intention. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 orang yang pernah membeli dan bermain game di Shopee. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1. Gamification berpengaruh tidak signifikan terhadap customer engagement dan repurchase intention 2) Positive Emotion berpengaruh tidak signifikan terhadap Repurchase Intention namun berpengaruh signifikan terhadap Customer Engagement serta Repurchase Emotion yang dimediasi oleh Customer Engagement.