Analisis Citra Merek Terhadap Volume Penjualan Roti Priangan Di Kota Sukabumi

Main Article Content

Zeffanya Raphael
Program Studi Manajemen, Institut Manajemen Wiyata Indonesia

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merk terhadap volume penjualan produk Roti Priangan di Kota Sukabumi. Salah satu hal yang sangat penting adalah Citra merek  yang harus dijaga agar dapat mempertahankan eksistensi sebuah produk. Apabila bila citra merek memiliki nilai positif  maka dapat diharapkan memberikan kepuasan kepada konsumen dan selalu ada dalam benak konsumen terhadap suatu produk. Hal tersebut akan membantu dalam mempertahankan dan  meningkatkan volume penjualan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah random sampling. Adapun, metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier sederhana, uji t, dan uji koefesien determinasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merk terhadap volume penjualan. Hasil penelitian ini menjadi bahan pertimbangan bagi perusahaan untuk terus membangun citra merek dan dimensinya, sehingga dapat mengoptimal volume penjualan.


Keywords: Citra Merek, Volume Penjualan, Citra Perusahaan, Citra Produk, Citra Pengguna